>Pelatihan Getting Started Gurdacil Lembang

>

Kali ini saya akan posting tentang kegiatan saya selama seminggu ini (narzis apa, nggak ya), ini untuk menjawab komentar, Bang Moenas yang rada-rada menggelitik kemarin, begini loh komentnya “wah pelatihan apa nih didaerah terpencil, jangan-jangan melatih yang nggak-nggak”?. Jadi inilah jawabannya Mas. Setelah mengikuti peatihan Master Teaching di LPMP Makassar akhir Desember kemarin, Maka 60 orang MT tersebut harus mengimbas ilmu yang didapatkannya kepada guru-guru daerah terpencil Kecamatan Lembang Pinrang.

Dengan dukungan Kepala  UPTD   Kec. Lembang Drs. Ridwan yang menyediakan tempatnya maka kegiatan Pelatihan “Getting Started” yang dmulai Tanggal 21 sampai 23 Februari 2010 dimana waktunya mulai jam 08.00 sampai 17.00 (wihh terpaksa nih ngeblognya tengah malam lagi). Walaupun didaerah terpencil ternyata tidak semua rekan-rekan guru buta terhadap IT dari 150 peserta hanya sekitar 10% saja yang betul-betul buta terhadap IT, jadi pekerjaan kami nggak terlalu berat tinggal mentransfer ilmu yang telah kami dapatkan, apalagi setiap ruangan yang jumlah pesertanya 15 sampai 20 orang didampingi oleh 6 MT (Master Teaching).

Adapun Materi yang diberikan adalah:
1. Pengolah kata
2. Lembar Kerja
3. Multimedia
4. Rencana Kerja
5. Pengenalan Internet.

Diharapkan Setelah mengikuti pelatihan ini maka semua peserta/guru akan memiliki kecakapan;
1 .Akuntabilitas dan Kemampuan beradaptasi.
2. Kecakapan Komunikasi.
3. Kreativitas dan Keingintahuan Intelektual.
4. Berpikir Kritis dan Berpikir dalam sistem.
5. Kecakapan Melek Informasi dan Media.
6. Kecakapan Hubungan Antar Pribadi dan Kerja sama.
7. Identifikasi,Formulasi dan Pemecahan Masalah.
8. Pengarahan Pribadi.
9.Tanggung jawab sosial.

Dan yang paling ditekankan dari hal diatas adalah Kecakapan no. 5. yakni agar pengetahuan guru daerah terpencil tidak terlalu jauh beda dengan guru daerah perkotaan khususnya dibidang IT. Saya sebagai seorang MT mendapatkan tugas membawakan materi mengenai pengenalan internet, dan materi itu akan dibawakan pada hari selasa besok, nah rencananya saya akan memperlihatkan postingan ini kepada mereka sebagai motivasi agar memacu rekan-rekan guru agar lebih mengembangkan diri, syukur-syukur kalau mau jadi blogger, agar blogger Pinrang bisa  bertambah banyak. Nah dibawah ini foto-foto beberapa peserta :

para peserta lagi serius mendengarkan materi yang dibawakan oleh Pemateri dari LPMP Imran, S.Kom, sementara para MT mengarahkan peserta yang mengalami kesulitan mempraktekkan materi.

 
Yang lagi ngapain yah kok menolehnya bareng-bareng
Demikianlah postingan untuk LPMP Makassar, dengan ini Kepala UPTD, Pengawas Pembina dan seluruh Guru Kec. Lembang Mengucapkan terimakasih kepada Intel dan LPMP atas adanya program ini semoga bisa terus berlanjut di Periode berikutnya. Terimamaksih
MT Bahasa Inggris:

Erasmus Asrat
Muliani
Fatimah
Jamaluddin
Akhyar Usman

Iklan

Diterbitkan oleh

35 tanggapan untuk “>Pelatihan Getting Started Gurdacil Lembang”

  1. >wadduh masa pesertanya buta sama IT, kan pemerintah sudah memprogramkan bahwa di setiap sekolah harus ada internet biar OL terus. tapi pesertanya tuh hebat juga yaaa pada punya laptop.kesempatan baik doong Bang Munir tuk mensosialisasikan IT ke para peserta.trims sukses selalu Bang Munir n tetap semangat

  2. >Walaupun daerah terpencil memang bukan suatu alasan untuk bisa maju, tetap semangat dan mengikuti pelatihan2 ini banng..ane salut nih dengan semangat para guru2 disana. Orang-orang yang menjadi nomor 1 di RI juga berasal dari daerah terpencill

  3. >Hmmmm aku bangga padamu sob, jangan ada kesenggangan IT, posting materi pelatihan dari anda dan teman anda, kutunggu posting berikutnya!Jangan lupa sekali-kali buat puisi!Buat peserta, salam kenal …. ayo ngeBlog … hasil ngrumpi bisa juga dibuat newpost! ha ha ha ha …..

  4. >Selamat ya.. nambah ilmu dong.. hehe.. oh ya dulu saya pikir Lembang itu yaa Lembang Bandung.. tempat mainku ,, tempat camping tiap malam minggu.. hehe ternyata di sana juga ada lembang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s