>5 hal yang harus dihindari dalam ngeblog

>

 1. Egoisme

 Anda mungkin memberikan informasi yang berharga. Mungkin memecahkan masalah penting. Mungkin itu membuat orang tertawa. Mungkin itu sangat bermanfaat bagi beberapa orang, tetapi tentu saja ada pula pembaca atau komentar  yang kurang setuju dengan ide dan tulisan anda, jangan menjadi egois dengan merasa diri yang terbaik, terimalah bahwa blog itu tempat sharing, saling berbagi pengetahuan, anggaplah perbedaan sebagai anugerah yang bisa memperkaya wawasan kita.

2. Kemalasan

Kemalasan adalah musuh utama blogger, malas menulis, malas blogwalking, maka jangan pernah berharap anda akan mendapatkan banyak visitor, kecuali blog anda memiliki konten yang betul-betul menarik dan diperlukan oleh banyak orang, sehingga pengunjung akan datang sendiri dari Search Engine seperti google, yahoo, Bing, atau altavista

3. Ketidaksabaran

Mungkin anda frustrasi di tiga atau enam bulan ketika pengunjung tidak sebanyak yang anda inginkan. memang Perlu kesabaran untuk menarik pengunjung ke blog anda dengan posting artikel-artikel menarik
Butuh beberapa waktu untuk membangun traffic dan anda harus mencari  momentum yang tepat Sebagian besar blogger   tidak bisa  langsung lepas landas seperti roket. Kita membangun dari awal , meski lambat namun lambat laun maka seperti bola salju mulai berguling. Jika Anda telah melakukannya dengan baik namun hasil tetap tidak seperti yang anda harapkan, maka anda perlu bertanya pada diri sendiri:

  • Apakah Topik tulisan saya betul-betul menarik untuk orang lain
  • Apakah saya cukup memberi respon terhadap semua pengunjung yang yang datang

Jika jawabannya adalah ya, maka anda harus lebih bersabar lagi. Mungkin  anda perlu bekerja lebih keras lagi..

4. Kebohongan

Jangan sesekali menulis sebuah kebohongan atau bahkan menghujat orang lain, karena orang akan berpikir dua kali untuk berkunjung kembali ke blog anda

5. Ketidaksopanan

Ada beberapa blog yang berisi hal-hal yang tidak sesuai dengan kesopanan, tentu saja untuk menarik banyak pengunjung , tetapi ingatlah anda bertanggung jawab dengan artikel anda, kepada bangsa dan negara dan tentu saja kepada Tuhan tentunya

Iklan

Diterbitkan oleh

43 thoughts on “>5 hal yang harus dihindari dalam ngeblog”

  1. >Sangat bermanfaat kelima-limanya, makasih telah mengingatkan.Kebetulan saya beberapa hari ini melakukan poin 2, karena terlalu banyak yang saya kerjakan… jadi sempat malas untuk blogging.Mungkin poin poin yang lain, saya harus perlu diingatkan, apabila para blogger melihat saya seperti itu… sangat berterima kasih saya apabila ada yang mengingatkan.

  2. >artikel yg sangan bermanfaat buat para pecinta blog, setiap blogger punya ciri khas masing dan dan itu pasti beda, karena perbedaan itulah dunia blogging jadi banyak ragamnya, dulu mungkin saya 3 ato 4 bulan jarang mendapatkan banyak pengunjung apa lagi komentar, tp saya terus berusaha memncoba membenahi apa kekuaranga blog ku, sampai pada akhirnya pengalamanlah yg mengajari aq dan lambat laun sedikit demi sedikit blog q meningkat dari segi pengunjung serta komentar, dan aq terus berusaha menyajikan yg terbaik dan berusaha lebih baik dari sebelumnya

  3. >klo saya sih point yang ketiga, yaitu ketidaksabaran…wlpun sudah 3bulan lebih tapi belum juga mendapat rank dari om google, tapi trafficnya naek teruss.fuihh…harus bener2 bersabar neh..

  4. >Alhamdulillah…sepakat banget, Pak. Postingan yang sangat bermanfaat tentunya. Jadi ingat postinganku dulu : Sabar itu pahit, Fa. Tapi ketidaksabaran justru akan berakhir dengan kepahitan bukan? hehe…

  5. >Kebohongan dan ketidaksopanan..mungkin itu yang jadi sorotan saya. Kalau egoisme, tak apalah, toh kita punya gaya menulis masing2 dan ga bisa dipaksa tuk ikut pakem manapun. Kemalasan, itu relatif. Ketidaksabaran? tak sabar bagaimana ya? tak sabar mendulang dolar atau gimana?Kelima hal ini setidaknya membuka mata dan wawasan tentang ngeblog.Trims!

  6. >bener mas setuju…apa kabar mas..aku uda hampir 3 bulan off ngeblog sebenarnya ide nulis ada aja mas…tapi mau nulis tu cappeeek banget mungkin gara2 pengaruh kerja

  7. >makasih mas untuk info dan sharenya bener bgt mas :)kadang aku males nih ? tp bkn berarti gak membahagiakan bloging ,blogku bahkan sekaligus sahabat buatku.hanya saja kemalesan kadang berkaitan dgn kesibukan 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s