>7 faktor yang mempengaruhi kesan pertama pengunjung baru pada blog Anda

>

Entah mengapa 3 hari ini saya jadi latah untuk menulis tips blogging, padahal blog saya sendiri acak-acakan, jadi malu sendiri deh.  Blog di atas adalah blog yang memberikan kesan pertama paling baik buat saya, halaah kayak udah master aja  pake mulis tips blogging segala, wk wk wk
Jadi ingat iklan “kesan Pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda”
Ketika pengunjung baru datang ke blog anda kesan akan terbentuk dengan sendiirinya. Kesan Pertama yang baik, memperbesar kemungkinan bahwa ia akan datang kembali mengunjungi blog anda. Dibawah ini ada 7 faktor yang mempengaruhi kesan pertama pengunjung baru pada blog Anda, yaitu:
1. Waktu loading, hampir sebagian besar dari visitor sangat terkesan dengan waktu yang diperlukan   untuk membuka sebuah blog, blog yag berat dan loadingnya lama akan membuat  pengunjung berpikir dua kali  untuk berkunjung kembali, dengan kata lain, blog yang ringan dan cepat loading menarik para pengunjung untuk datang kembali.
2. Warna,  tampilan dari blog kita juga merupakan faktor penting dalam membentuk kesan pertama. Warna  blog  adalah salah satu daya tarik besar dari blog, memang memilih kombinasi warna sulit, untunglah ada banyak situs penyedia template yang bermacam-macam warnanya
3.  Gambar Header, Gambar header yang dominan  paling sering digunakan, dan header ini  mempunyai efek yang besar pada kesan pertama.
4. Layout, satu factor penting dalam membuat blog adalah layout, layout yang kreatif dan menarik tentu saja akan membuat para pengunjung betah di blog anda dan akan segera datang berkunjung kembali, misalnya tema blog anda tutorial tetapi layoutnya acak-acakan maka pasti pengunjung akan berpikir dua kali untuk berkunjung kembali ke blog anda
5. Iklan, Iklan adalah salah satu hal kita harapkan ada pada blog kita, namun terlalu banyak iklan sehingga hanya menyisakan tempat yang sedikt untuk  postingan, mungkin akan memberi kesan pertama yang jelek buat pengunjung
6. Reputasi, Beberapa pengunjung baru anda mungkin telah mengenal blog anda  meski mereka belum pernah berkunjung sebelumnya. Dalam beberapa kasus ada beberapa pengunjung yang telah membaca review dari blog lain tentang blog anda, apalagi kalau blog yang mereview adalah blog yang ramai pengunjung  dan mempunyai reputasi yang baik, maka tentu saja ini menimbulkan kesan pertama yang baik untuk blog anda
7. Konten, Terakhir tapi merupakan hal yang tidak bisa diremehkan dari daftar ini, isi blog yang bermutu dan menarik pasti akan menimbulkan kesan pertama yang baik , dan akan membuat pengunjung rajin datang kembali ke blog anda
Untuk teman Blogger jika anda mempunyai tambahan point silahkan dituliskan pada komentar anda
Iklan

Diterbitkan oleh

78 tanggapan untuk “>7 faktor yang mempengaruhi kesan pertama pengunjung baru pada blog Anda”

  1. >Waduhhh… templateku ga ada gambar header nya nich,,, soalnya aku ga begitu suka… (biar lebih enteng loadingnya…)btw makasih untuk sharingnya…

  2. >no 1 dan no 7 menjadi hal paling penting bagikuheheheheheabisan dengan net lelet, perlu loading page yg cepetabis dibuka, perlu baca konten yang bermanfaatssssiiiiipppminggu depan di bawah 100

  3. >iklan..saya paling males klo mau baca postingan malah iklan juga yg ikut di klik.trus kebanyakan pernik, bikin saya bingung juga.kemudian kolom komentar yg susah untuk memberikan komentar.terimakasih tipsnya..

  4. >Wah mau jadi saingan tutorial nih sob, hehehe….Blog aku emang berat banget sob. Maklum banyak script buat contoh…Oya, headernya OK sob… Minimalis tp OK

  5. >wah2 artikeh yang sangat menarik brow,.,.kalau ane termasuk kreteria orang yg pny rumah yang NO.1 tuh yaitu loadingnya lama buangetttttttttma'af ya semuanya karena emang banyak iklan he,he,,he,,

  6. >Oke bang…saya setju dengan lama load blog dan reputasi….karena semua orang ingin lho blog nya di kunjungi oleh blog lain yang udah sukses….tak terkecuali saya…hehe makane saya pengen bewe terus kemari…..met malem bang…..

  7. >Kesan pertama, atau pandangan pertama nih..heheheyah sudah dijabarkan semuanya nih, mau berkomentar apa lagi yah..?Kalau phonank,, tentu JuduL dari setiap postingan…itu yang membuat menarik dari kesan pertama itu,, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s