>Logo Google Hari ini Memperingati 20 tahun peluncuran Teleskop Hubble

>

Setelah kemarin memperingati Hari Bumi, hari ini logo google berubah lagi. logo Google hari ini adalah gambar teleskop Hubble , dimana hal iniuntuk memperingati 20 tahun  diluncurkannya Teleskop hubble . Apa dan bagaimana sejarah teleskop Hubble akan saya jelaskan di bawah
Pada tahun 1962, AS, Akademi sains Nasional  merekomendasikan membangun teleskop ruang angkasa besar. Pada tahun 1977, Kongres mulai menggalang dana untuk mendanai proyek dan konstruksi Teleskop Hubble  dimulai.
Pembangunan Teleskop Ruang Angkasa Hubble selesai pada tahun 1985. Peluncuran Hubble ditunda karena tragedi Pesawat  Challenger. Hubble diluncurkan pada pesawat ruang angkasa pada tanggal  25  April 1990.

Dalam beberapa hari Hubble mengirimkan kembali gambar-gambar yang berada di luar fokus. NASA menemukan sebuah cacat besar di cermin raksasa. Cermin raksasa terlalu datar pada satu sisi  telah bergeser 1 / 50 dari lebar sehelai  rambut manusia .

 
Pada bulan Desember 1993, pesawat ulang-alik  diluncurkan untuk  memperbaiki Teleskop luar angkasa Hubble dengan menambahkan kamera untuk memperbaiki masalah dengan cermin utama teleskop itu.
Misi perawatan kedua pada tahun 1997 . Astronot menukarkan beberapa instrumen Hubble dan menambahkan selimut baru untuk menjaga Hubble tetap hangat.
Pada tanggal 1997, NASA memutuskan untuk memperpanjang operasi Hubble 2005-2010.

Prestasi besar dari Hubble
Juni 1994: NASA Merilis foto Nebula Orion yang mengkonfirmasi kelahiran planet-planet di sekitar bintang-bintang yang baru lahir.
November 1995: NASA Merilis gambar Eagle Nebula yang menunjukkan bintang-bintang baru dilahirkan.
Januari 1996: NASA merilis gambar  “Deep Field” yang Hubble rekan kembali setelah terjadi lebih dari 10 milyar tahun yang lalu. Mengungkapkan setidaknya 1.500 galaksi pada berbagai tahap perkembangannya.

Nama Hubble sendiri diambil dari nama ilmuwan kenamaan Amerika Edwin Hubble, penemu Hukum Hubble.
  sumber : Wilkipedia dan http://www.aerospaceguide.net/spacehistory/hubble-history.html

Iklan

Diterbitkan oleh

18 tanggapan untuk “>Logo Google Hari ini Memperingati 20 tahun peluncuran Teleskop Hubble”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s