>Persahabatan tanpa Pamrih

>

Beberapa kata sifat  seperti terbaik, dekat, akrab, khusus, terpercaya – digunakan untuk menggambarkan kedalaman persahabatan. Meskipun teman diklasifikasikan ke dalam ‘kategori  makna yang mendasari hubungan bersama dua orang. Teman tertawa dalam kebahagiaan masing-masing, menangis ketika ada yang terluka, membantu menawarkan tanpa berpikir dua kali dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa bahwa mereka menghubungkan kita satu sama lain dalam dunia Blogger ini, meski ada yang belum sempat bertemu muka.
Ikatan yang indah antara teman-teman sesungguhnya tidak dapat dijelaskan  dengan kata. Jika penyair telah memanfaatkan perangkat puitis untuk menggambarkan ikatan khusus , tentang persahabatan , teman yang terbaik, melalui puisi mereka. Didalam dunia blogger selain memberi puisi indah biasanya penghargaan diberikan dengan sebentuk award diiringi dengan puisi atau artikel. Begitu Banyak sudah award yang didapatkan oleh insan biasa ini melalui blog berpikir positif,dan itu menjadi penghias hari-hari ku dikemudian hari entah sampai kapan.
Seperti Ketika semangatku untuk menulis begitu menurun drastis, bang pendi datang memberi sebuah award yang maaf saya beri nama sendiri ” Fire Heart” yang rasanya membuat semangat saya kembali bergelora dan hangat bagaikan api pada award tersebut.

Dimana award ini katanya untuk memberi kehangatan kepada semua teman-teman seiring satu tahun usia blognya, Makasih ya bang Pendi sayang koneksi saya lemot makanya awardnya nggak sempurna nih.

Kemudian tadi malam datang pula sahabat Trimatra  yang memberikan award persahabatan yang begitu indah, semoga demikianlah adanya persahabatan di dunia blogger ini.

Kalau Award bang Pendi saya yakin sudah banyak yang punya nah untuk award yang kedua bagi yang suka boleh diambil siapapun yang berkunjung ke blog ini.

Melalui Hatimu
Aku ingin melihat melalui mata Anda
Untuk melihat mengapa kau terluka akan  hujan dan senja
Hanya kemudian aku akan mengerti
Apa yang memberi Anda begitu banyak rasa sakit
Aku ingin mengerti melalui hati Anda
Untuk mengetahui apa yang membuatnya begitu banyak melalui rasa
hati yang begitu suci dan murni
Mengapa selalu duka tiada berperi
Saya ingin tinggal di pikiran Anda
Untuk mengetahui apa impian Anda
Aku ingin bernapas merasakan kesakitan Anda
tidak hanya diam dan melihat dari jauh
Aku ingin mendengar kata-kata tak terucapkan Anda
Untuk mengetahui apa yang Anda rasakan setiap saat
Aku ingin menyembuhkan semua luka Anda
Dan membebaskan rasa itu dari siksaan
Jadi biarkan aku masuk dan melihat kegelapan Anda
Tunjukkan pada saya mengapa dunia Anda begitu dingin
Berikan saya tangan Anda
Saya akan memandu Anda melalui sinar matahari
Dan memberikan segalanya untuk membuat Anda utuh kembali seperti sedia kala

(ditulis pada hari ahad untuk sahabatku yang selama hidupnya hanya merasakan kepedihan, Damailah sekarang disana, entah dimana)

Iklan

Diterbitkan oleh

58 tanggapan untuk “>Persahabatan tanpa Pamrih”

  1. >Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran.Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susahNamun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman,jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan.Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannyadan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannyatapi semua manusia itu akan buruk dan membosankankalau kita tidak bisa melihat keduanya.Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar. Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan. Sahabat sejati menjadi pendorong impian. Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.Semoga sukses selalu Bang Munir & tetap semangat

  2. >selamat pagi mas,…terharu membaca puisi yg mas munir tulis untuk sahabat terkasihnya.luar biasa indah dan tulus,sahabat…aku berpikir,apa yg aku lakukan jika tanpa kehadiran sahabat2 ku selama ini.memberi suport luar biasa saat duka dan menemani tertawa disaat bahagia…tentu saja termasuk sahabat2 blogerku,mas munir salah satunya…trima kasih ^^

  3. >Sahabat tanpa pamrih adalah teman sebenar-benarnya teman. Tak hanya menemani saat suka, namun bersedia merangkul saat duka melanda…Trims pak munir atas inspirasinya. Semoga persahabatan di blogosphere ini bisa menjadi batu loncatan yg berharga untuk kehidupan kita masing-masing..amiiin.

  4. >selamat kag awardnya…persahabatan kita jg tanpa pamrih kan kag??? selama ini???tpi… hari ini boleh engga?? Na minta :Dcomment NOTES di FB ina dunk :Dwkwkwkwkwkwkwkwkwkw (ngarep mode on)

  5. >indah sekali sajaknya mas, selamat atas awardnya :)kesedihan dan siksaanadalah keindahan rasa sesungguhnyapenyejuk kefanaan hatiselembut dekapan cinta cahaya suci yang akan menjadi telaga kedamaianmenghantarkan biduk berlabuhdi penghujung perjalanan abadiwalah kesetrum… kabuurrrr

  6. >persahabatan adalah ikatan yg akan senantiasa melekat erat dalam hati dan jiwa, saling mengisi, menghargai ban berbagi…itulah indahnya.,,.selamat buat awardnya mas…Sukses Slalu!

  7. >ditulis pada hari ahad untuk sahabatku yang selama hidupnya hanya merasakan kepedihan, Damailah sekarang disana, entah dimana …………. so sadly 😦

  8. >Hmmm…Indahnya rasa dari sebuah persahabatan. Awardnya Indah. Puisinya apalagi….. Super Indah. Cm jarang yang menggunakan kata "anda" dalam berpuisi. Hehe, kok sy jadi sok tahu soal puisi?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s