>Serangan Spammer

>

Sejak tadi malam saya ingin mengupdate blog ini tetapi account blogger saya sama sekali nggak bisa dibuka, jadi uring-uringan deh, nggak tahu apa ya masalahnya , jadi  khawatir jangan sampai blog ini dihack seperti nasib yang menimpa blog Cosmorary. aduh kalau sampai seperti itu aduh jadi Biggest loser deh.

Lalu iseng-iseng saya coba akses blog ini melalui account lainnya, alangkah kagetnya saya ketika muncul peringatan blog ini mengandung konten dewasa apakah anda tahu resiko dan ingin melanjutkan wah tambah pusing deh. Kemarin sore blog saya mendapat komentar berbahasa China di 50 postingan, dan itu sempat ditegur oleh kanda setiawan melalui Cbox, nah ternyata setelah saya telusuri komentar itu semua mengandung link ke arah product lingerie, waduh pantas blog saya dianggap mengandung kontent dewasa. saya yakin komentar ini dikirim oleh mesin karena semua di 50 postingan dan ada 4 macam komenntar yang sama, aku jadi mikir deh apa perlu blog ini diberi verifikasi kata.

Pada saat bangun subuh aku coba membuka akun blog ini kembali dan ternyata berhasil aduh syukur Alhamdulillah lalu kuputuskan untuk menghapus komentar-komentar tersebut, tetapi capek juga sih jadi aku cuma menghapus sekitar 20 komentar. Semoga hal ini tidak menimpa sobat.

Iklan

Diterbitkan oleh

46 thoughts on “>Serangan Spammer”

  1. >Kita memang harus punya blog lebih dari satu, jadi bila salah satu terjadi error atau kena banned yang lain masih jalan! Untuk menghindari stress kehilangan blog!Ayo menulis!

  2. >mudah2an ngak terjadi lagi mas.. selalu saja ada orang yang berusaha dengan cara2 negatif.. semoga dia segera mendapat balasannya yang setimpal..

  3. >Wah, bahaya juga kalau begini. Tapi, kalau pakai verifikasi kata itu menjadikan pengunjung yang komen menjadi kurang nyaman karena perlu waktu lebih lama. Keamanan vs kenyamanan komentator, pilih mana ya? Atau bagaimana kalau dimoderasi saja?Salam ukhuwah

  4. >Owh bg2 ya mas, memang perl kaya mas pasang veripikasi cz dh kejadian..,ane pernah ngalamin ky gni malah lbh parah langsung di band ma google..hehe

  5. >dihapus semua aja deh tu komen sob, dan ada benarnya buat ditambahin verifikasi kata untuk komennya, so pasti si spammer ogah buat komen disetiap postingan.. capek soalnya dia..

  6. >Perbah juga blogg saya gak bisa di buka, terus ada pertanyaan, apa yang telah aku lakukan sebelumnya, Aku bingung dan gimana gitu. Sampai saya install ulang OS, akhirnya bisa terbuka lagi. Semoga gak terjadi lagi.Ada Tags untuk Anda, semoga berkenan .

  7. >wah…sama kita bang,tapi saya dulu sering di spam sama link yang mengarah ke kasino ari luar negei.tapi saya hapus terus lama-lama mereka gak datang lagi..entah kenapa ya bang sering ada koment seperti itu…btw moga tidak terjadi lagi ya bang….

  8. >Pake verifikasi juga percuma saja sob, orang tetep aja bisa komentar. Satu-satunya cara hanya dengan menghapus komentar sampah itu.

  9. >apa gara-gara tembakan 'tante' tempo hari mas? di SERP jadi masuk kategori 'dewasa' he hepernah kepikiran bikin veripid, tapi ga enak sama pengunjung yang sudah meluangkan waktunya untuk baca dan komentar.moga spammernya ga balik lagi . amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s