>Google Insight For Search untuk mencari keyword populer

>

Sebagai seorang yang belum terlalu banyak tahu tentang SEO, SERP dan masalah keyword tool, saya merasa sangat terbantu , karena pada postingan ngawur sang pemberontak kemarin yang menanyakan tentang cara mencari keyword populer, nah datang bang Atta yang memberi komentar sekaligus pengetahuan baru buat saya , tentang google Insight for search, yaitu tempat atau alat penelusuran minat web/keyword yang populer.

Hal ini mungkin sudah banyak  diketahui oleh para master atau blogger senior, tapi buat saya serasa sangat membantu, karena saya juga ingin meningkatkan visitor ke blog ini, yah memang blog ini mendapatkan visitor dari teman-teman blogger semua sedang yang dari search engine bisa dihitung dengan jari, sekali-kali boleh juga dong saya berharap visitor seperti Mas alwi yang average visitornya 700 sehari atau bang Atta yang rata-rata visitornya 1000 sehari, blog ini wah rata-rata visiotrnya 59 sehari jadi ketawa deh lihatnya, jadi meski Alexa bisa kurus sampai 94.555 cuma karena rajin posting, dan review di Alexa sebanyak 27 buah.

Nah tadi saya mencoba tools di atas ternyata Koreana, Menculik miyabi, sri mulyani dan hasil un smp adalah keyword dengan pecarian teratas atau paling diminati 7 hari ini. Tapi gimana ya bisa posting tentang hal tersebut, memang sebenarnya meski kita pake keyword populer tapi munculnya di halaman 2 atau seterusnya tetap nggak ada gunanya, jadi ya semoga aja muncul di page 1.

Iklan

Diterbitkan oleh

45 tanggapan untuk “>Google Insight For Search untuk mencari keyword populer”

  1. >bingung mau komen apa sob..yang jelas setahu saya kalo mau posting dengan keyword populer, page rank kita juga harus bagus.soalnya percuma kalo judul posting kita munculnya dihalaman 10 keatas di halaman pencarian.. bisa gak kebuka ama orang2 yg search tu judul posting..makasih sob artikelnya.. good posting !

  2. >Hadir di malam Minggu ….. sambil baca postingan baru …. Tool yang mantab Bang Munir …. untuk membantu keyword2 apa kira2 yang sedang trend/populer. Kalau sekedar menaikkan traffic kadang ada yg posting nyerempet2 pornografi biasanya laris manis, tapi kayaknya kita2 bukan karakter blogger yg seperti itu. Kalau saya malah kebalikannya Bang Munir buat temanya dulu sesuai mood terus buat judul sementara, baru kemudian buat postingannya, dan sebelum dipublish baru cari judul dan keyword yg tepat bisa di Google SERP atau sekedar memanfaatkan Google Insight …. kalau kurang tepat bisa diedit judul sementara yg sebelumnya baru kemudian publish. Menurut saya disamping jumlah visitor unique harian, page view juga sangat perlu dan penting artinya setiap pengunjung tidak hanya membuka satu postingan tapi juga membuka dan mengexplorasi postingan/konten lainnya. Cara yg efektif dengan memasang artikel terkait/Related Post di bawah postingan berdasarkan kategori. Alhamduliilah dari visitor sekitar 700/day page viewnya antara 1000-1500.Saya lihat Bang Munir belum pasang nih heeeee …..

  3. >Kadang pilihan yg dilema antara nembak keyword trend dan populer tapi postingan kita gak muncul di halaman depan/pertama Google SERP atau nembak keyword kurang rame tapi postingan kita bisa tampil di halaman depan/pertama. Mungkin bisa dicoba kedua2nya. Alhamdulillah saya pernah beberapa kali sukses dengan keyword trend/rame yang penting berani mencoba aja Bang ,,,,

  4. >Maaf ketinggalan, biar keyword kita awet (heee kaya makanan aja) bisa nembak keyword rame tapi yg sifatnya jangka panjang …. hasil di SERP bisa kita optimasi seperti yg dilakukan para kontestan SEO ….

  5. >Info menarik bang….Eh bang, jangan terlalu mikirin urutan di SE, ntar tambah pusing, hehe… Enjoy aja bang. Klo saya mah, mau traffic gemuk, PR kecil ke sbodo amat, toh bukan blog bisnis. Yang penting bagaimana bisa menghilangkan kejenuhan. Caranya, ya menulis kalo lagi ada ide, hehehe…Keep blogging my friend…

  6. >Wah, tambah banyak kemajuan nih Kang Munir..Sudah mulai merambah ke dunia SEO ya..Visitor blog saya memang turun drastis beberapa bulan terakhir. Dan trik ini sepertinya bisa dicoba, Kang…Thanks infonya…

  7. >hal2 diatas emang lagi seru2nya..lia malah bingung kalo nebak2 keyword gitu.. karena posting juga tiba2 pak…Alhamdulillah lumayan la dr segi pengunjung heheheh…Makasih sharingnya.. dari komen 2 yang ada juga menambah masukan untuk lia …. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s