>Beda dengan yang lain

>

ditulis secara seadanya oleh Brian Sang Pemberontak

Selama ini saya hanyalah seorang Facebooker sejati, ya namaku di FB Ikqhy Brutal D’green lumayan udah punya 1.411 friends, la kok di blog “brian sang pemberontak” (sableng iki), Aku lulus SMA 2 tahun lalu sementara ini lagi persiapan untuk tes secaba Polri

blogku jarang kutengok kadang kutulisi hanya sebagai tempat belajar bahasa Inggris, makanya ketika pak munir memberi tanggung jawab ini aku sedikit heran, bukankah dia punya dua kemanakan 7 taman langit dan lingkar cincin yang notabene lebih sejalan dengan dia,  2 orang blogger dengan posting yang berisi pencerahan atau nasehat hidup dan tentu saja jauh lebih dikenal dari aku, lah ini dikasih sama aku yang jelas-jelas no limit dan tentu  saja  berbeda and berbahaya. Atau ini adalah cara pak munir untuk mendewasakan aku yang selama ini terkadang menjadi trouble maker dirumah, dengan mengajarkan bertanggung jawab mungkin membuat aku sedikit lebih punya komitmen atau cita-cita, ya tak tahulah itu rahasia dia sendiri

Hidup adalah teka-teki. Kadang- membuat kita tertawa Kadang membuat kita menangis. Cara pandang Masing-masing orang terhadap suatu hal mungkin berbeda. Begitu pun dalam hal ngeblog, semua orang punya style tersendiri agar menjadi menarik dan mendapatkan visitor ke blognya,  “Jadilah menarik” Ini hal yang sangat gampang diucapkan dan kita tahu dengan jelas bahwa tidak ada orang yang akan mengunjungi blog anda kecuali jika blog itu menarik.
Tetapi bagaimana Anda melakukannya dengan tepat? Bagaimana bisa blog Anda “menjadi menarik”  ya saya keliling melihat-lihat blog sahabat pak munir, untuk menemukan jawaban dari hal tersebut , namun aku tetap tidak bisa menemukan jawabannya, Cuma dari hasil keliling tersebut saya bisa mengetahui banyak jenis tulisan pada blog, yaitu:

1. Menulis tutorial blog, meski pada dasarnya semuanya hampir sama , tetapi blogger-blogger baru akan terus bermunculan  jadi untuk mengelola blog , blogger baru akan butuh tutorial.dan blogger baru inilah yang menjadi pengunjung setianya (aku banget).

2. Menulis Berita penting terbaru atau hal-hal aneh didunia, blog seperti ini biasanya akan membuat pengunjung selalu penasaran untuk mengetahui hal-hal baru. Dan ini terbukti ampuh menarik banyak visitor.

3. Menuliskan karya seni , baik berupa puisi atau cerpen

4. Menulis dengan komunikatif  dengan dilandasi share dan saling bertukar pengetahuan, bukankah di dunia blogger ini kita semua sama, lalu siapa anda sehingga berhak menilai bahwa karya seseorang bagus dan yang ini ini tidak lebih bagus, anda bukanlah seorang penulis Profesional jadi bagaimana anda berhak menjudge hasil karya orang lain, apakah ada kriteria baku , apakah berdasarkan perasaan hati saja atau karena minat dan rasa sreg, makanya aku tidak pernah berani mengomentari isi postingan seseorang, biasanya kalau komentarpun cukup dengan menyapa, jadi tulisan orang lain cukuplah untuk memperkaya bathin kita sendiri 

5. Menulis dengan kontroversi misalnya menantang blogger lain, atau menyangkal sebuah hal selama ini telah terbukti kebenarannya.

6. Menulis Humor , kita perlu juga lo refreshing nggak selamanya serius, agar awet muda nggak seperti pak munir irit diumur boros dimuka (emang bener kok meski bungsu dari 6 bersaudara pak munir kelihatan yang paling tua).coba bandingin ama aku yang masih kayak anak kecil wk wkw wk.

7. Menulis hal-hal serius dan memberi verifikasi serta moderasi pada komentarnya, untuk blog ini biasanya aku numpang lewat aja karena saya memang bukan orang serius.karena  paradigma  berbeda. Ya saya senang hidup dalam bayang-bayang masa kecil  bahagia terlepas dari basa-basi realitas.  penuh dengan hal murni, sukacita murni. Tanpa pamrih Mereka mencari kesenangan dalam cinta dan bermain. Anak-anak memiliki kemampuan luar biasa untuk pulih dari perasaan negatif seperti kesedihan, kemarahan, dan keserakahan. . itulah kehidupan anak-anak Jadi aku nggak pernah bisa berkomentar dengan serius dan aku ingin lebih lama tinggal dalam dunia itu.dan pak munir pun tidak akan bisa membawa  saya keluar dari dunia ini.

8. Menulis Hal Religius, pencerahan dan motivasi

9. Menulis Curhat atau campursari apapun yang muncul di otak langsung dituliskan

Satu hal yang tidak aku jumpai
10. Menulis hal yang salah
Padahal banyak orang-orang yang mungkin sudah bosan dengan hal-hal yang bener dan ingin sesekali keluar dari aturan. Selama itu bukan Aturan dari Tuhan.

Ya demikianlah coretan saya yang pertama untuk inuel maaf saya belum bisa posting cinta, mungkin di postingan yang akan datang . Terakhir ingatlah pepatah setiap awan kelabu memiliki lapisan perak, jadi jangan hanya memandang sesuatu dari satu sisi.

Iklan

Diterbitkan oleh

46 tanggapan untuk “>Beda dengan yang lain”

  1. >emang mas munir umurnya berapa ya ? emang sig agak keliatan tua gitu..jangan2 entar kalo mas munir come back, nih artikel di revisi nya yang bagian "irit diumur boros dimuka" itu…ha..ha..ha,,

  2. >pasti ada alasannya kenapa pak munir memberikan tanggung jawab itu pada kamu, justru inilah saatnya kamu bisa mengenalkan diri kamu lewat blognya pak munir yang mungkin dahdakenal banyak bnayak blogger

  3. >aKU kira tadi tulisan Bang Munir, sudah bisa ngomong jowo (tulisan : sableng iki).Yang menarik istlah "IRIT DI UMUR , BOROS DIMUKA" NGOMONG2 BRIAN APANYA Pak Munir dan Pak Iwan ?

  4. >benar2 beda, sob..meski tulisannya rada-rada kocak, tapi masih diselipkan kata bijak…hebat!"setiap awan kelabu memiliki lapisan perak, jadi jangan hanya memandang sesuatu dari satu sisi. jadi yang kommen di blog saya si Brian ini ya? Salm kenal, sob…

  5. >ada juga neh satu lagi, menulis blognya isinya cuma coming soon aja, tapi habis itu ga pernah di isi2 ahahahahaa daku sering enmuin blog yg dah lama di bkin tapi isinya ga ada hihihihi

  6. >halo nak, bener juga ya istilah dont judge book by its cover.. btw alkatro kok ikut dipanggil pak, apa ane termasuk kategori boros muka, xexexe ane pacar saja belum punya, apalagi istri .. haiyah curhat, kabuurr

  7. >Berarti kalau nulis semua poin di atas, termasuk blog gado-gado ya 🙂 wah itu mah saya banget hehe.Thanks sharingnya mas Brian.Salam untuk pak Munir ya 🙂

  8. >Ooo jadi yang komen di postingan terakhirku Mas Brian thoooo… pantesan Name URL pake Pake Munir kok isinya mewakili Pak Munir heeee…. gak apa2 sih cuman kaget sesaat dan senang bisa kenalan dengan Mas Brian, postingannya menarik …… saya suka gaya tulisannya ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s