>Rindu dengan suasana Sekolah

>

Ditulis dengan Seadanya oleh : Brian Sang Pemberontak

Saya yakin suatu saat anda pernah merasakan rindu, rindu pada teman, sahabat, orang  tua, ataupun kekasih, saat ini aku rindu sekali dengan masa-masa sekolah apalagi saat pengumuman UAN kemarin terbayang deh semua keceriaan saat masih dibangku sekolah, tetapi apa daya waktu tak dapat diputar kembali. Sebelum meninggalkan kota ini pada bulan 6 nanti , iseng-seng aku mengunjungi semua tempat yang menyimpan kenangan untukku.ingin kutelusuri lagi tempat-tempat yang mengguratkan kenangan yang takkan terlupakan.
Yang pertama sekolah SMP ku, tempat dimana aku sering  bolos dan tempat aku menghabiskan waktu seharian sekedar untuk mengusili teman-teman cewek aku dengan menyimpan permen karet pada kursinya, atau melumuri meja mereka dengan tanaman gatal yang biasanya membuat mereka meringis dan merintih dan akhirnya sekolah akan gaduh dan kita bisa pulang dengan cepat, hari ini kulihat sekolah itu tetap seperti dulu , namun suasana keceriaan itu bukan milik aku lagi , akh kangen deh pingin pake baju seragam lagi.
Setelah puas memandangi SMP aku lalu kaki pun langkahkan ke SMK Baramuli tempat dimana aku menghabiskan waktu selama  3 tahun , ya ditempat ini kami mengisi waktu dengan kenakalan-kenakalan yang begitu usil, mulai dari tidur di kelas, merokok dilantai 3 sekolah atau bahkan iseng mengempiskan ban-ban motor guru yang telah menghukum kami, jadi ingat pernah suatu hari aku dihukum berdiri oleh seorang guru bernama Pak Alex (biasa karena lupa nerjakan PR)hingga waktu istirahat , karena jengkel akhirnya saya amati kebiasaan beliau lalu aku tahu bahwa pak Alex selalu buang air kecil saat istirahat dan selalu di WC samping ruang guru.
Saya ingat betul hari itu hari kamis dengan sedikit menyelinap keluar dari kelas saat istirahat menjelang, aku langsung ke kantin dan menilep larutan cabe nah setelah itu aku langsung ke wc samping ruang guru lalu semua larutan cabe itu kucampurkan dengan air di bak yang memang keruh airnya, lalu dengan perasaan puas akupun menunggu pak Alex datang untuk buang air kecil, dan 3 menit kemudian betul ia datang , tetapi entah mengapa ada rasa penyesalan dalam hatiku , aku malah berdoa semoga beliau tidak jadi masuk ke wc itu. dan ternyata betul sebelum masuk wc, HP beliau berbunyi dan ia langsung berjalan ke Kantor  Kepala Sekolah, syukur dah nggak terjadi apa-apa aku langsung berlari dan ingin membuka penutup bak kolam tersebut namun apa hendak dikata sebelum sampai di wc itu
teman aku Indra sudah lebih dulu masuk dengan tergesa-gesa tetapi tidak lama kemudian terdengar teriakannya , “wah panas – panas air apa ini,” sejurus kemudian ia berlari keluar dengan celana yang belum terpasang, untunglah karena sekolah kami kebanyakan siswanya cowok, tetapi hal tersebut tetap menjadi tontonan menarik.
3 hari setelah hari itu indra pindah sekolah dan kasus tersebut tetap tidak terungkap sampai sekarang ,ingin rasanya bertemu pak Alex dan indra lalu meminta maaf atas kejahilanku hari itu. Namun Indra sekarang seperti hilang di telan bumi
Indra jika kamu baca tulisan ini I miss you dan tolong maafkan aku ya. Setelah puas bernostalgia aku pulang , aku jadi ketawa sendiri dulu saat masih sekolah suka bolos, suka nggak ke sekolah , sekarang udah tamat malah pingin merasakan lagi masa-masa sekolah, dasar Sableng atau sok melankolis.
Iklan

Diterbitkan oleh

51 thoughts on “>Rindu dengan suasana Sekolah”

  1. >Masa smp dan masa sma adalah masa-masa yang penuh keceriaan dan keindahan pesona aneka cinta, lanjutkan ke perguruan tinggi sang pemberontak, kau akan dapatkan lebih semarak dan jadilah dewasa!

  2. >jadi inget ama guru bahasa inggris ku…, Setiap kali kita ngelakuin kesalahan yang menurut dia ga bisa di tolerin maka dia nyubit selangkangan paha … Itu yang buat aku selalu inget ama dia… motivasinya…, kata kata bijaknya… weleh seleh… i Miss u .. miss Sillahlahi… Guru Cantik… heheheheheudh nikah ya belum sekarang…. wk wk wk wk wk

  3. >JAdi inget ama temen temen PAskibraka Provinsi NTB…. PErjuangan untk ngibarin bendera Merah Putih di kantor Gubernur sangat berat…. walau tidak seberat beban yng di pikul Pejuang Indonesia waktu zaman penjajahan dulu….

  4. >hmmm bener mas ada kalanya kita merindukan suasana sekolah, temen2 masa sma dan seabreg kenangan indah didalamnya yang senantiasa menjadi cerita kerinduanSukses Slalu!

  5. >Ahahahah.. lucu cerita yg terakhir pak, sayapun jadi teringat masa-masa SMA saya suka lompat pagar dikejar-kejar sama guru gara-gara bolos jam pelajaran.Mantap pak postingan kali ini. Bisa mengingatkan kita kepada masa lalu yg menjadi introspeksi diri untuk kedepan.SalamRama Juanda

  6. >isi blog jadi sedikit berubah…jadi lebih gaul.. wekekekek…masa2 sekolah memang selalu kita rindukan.. jangan pernah hilang moment itu.. suatu saat mungkin kita bertemu lagi….mudah2an ketemu Indra ya 🙂

  7. >wealaah brian, brian.. jadi inget temen ane mirip dikau banget prestasinya.. baru 1 tahun langsung 'diluluskan' oleh pihak sekolah tanpa syarat 😀

  8. >Brian, Brian kamu memang nakal dan usil ya. :)tapi, biasalah, memang masa2 sekolah penuh kenangan, semoga Pak Alex dan Indra ikut baca tulisan ini, dan pastinya mereka berdua memaafkan Briansalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s