>Ngeblog enak tapi nggak seenaknya (Permohonan maaf untuk Inuel)

>

Dunia blog memang asyik dan menyenangkan, tetapi ada etika dan hal-hal yang harus diketahui oleh seorang blogger ,  sayapun yang baru ngeblog mulai belajar menimba pengalaman dari para narablog dan superblogger, seperti judul di atas saya ambil dari  blog Pakdhe sebuah pelajaran berharga buat saya  dan ketika saya sedang belajar tentang banyak hal, di dunia blog , tiba-tiba sebuah hal seakan menampar muka saya, hal ini berkaitan dengan spammer yang memang kadang menjengkelkan,ya kejadiannya tadi sore Brian , Ipar sekaligus blogger yang pernah jadi penulis di blog ini, nelpon dari Kendari, katanya ia sudah melakukan kesalahan dengan berkomentar berlebihan di blog seorang , aduh pas berangkat ke blog yang di sebut bener deh dia punya 15 komentar dalam 3 postingan di blog tersebut, aduh mak rasanya pingin gimana ya, mau sembunyi deh atau off dulu ,apalagi blog sahabat tersebut baru saja di setting dofollow.
Makanya dek jangan asal komentar aja yang wajar dong dan jangan berlebihan dengan 4 atau 5 komentar dalam satu postingan, dengan postingan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada Inuel dengan blognya jombloku, dan sebagai hukuman saya belajar sulap instan Brian saya rubah menjadi orang tua dan namanya bukan sang pemberontak lagi tetapi sang newbie inilah hukuman untuk kamu brian, saya pikir kamu lebih baik jadi facebooker aja dan blognya kamu tutup aja
berubah kamu sekarang
Diterbitkan oleh

77 tanggapan untuk “>Ngeblog enak tapi nggak seenaknya (Permohonan maaf untuk Inuel)”

  1. >ha ha ha …..nuansa pena malah komentar disini 9 kali dalam 1 artikel! Dan rekor belum terpecahkan! Tapi jangan ditiru yaa…waktu itu jengkel sama top komentar, untung Bang Munir orangnya super sabar!

  2. >aduh Om, maaf aku dah buat kayak gini, maaf banget Om, sebelumnya ada yang inisialnya qqq aku diemin aja, aku cuma liat profilnya, thu komentarnya ngawur banget, aku sedih tapi mas bryan nambahin :((, aku jadi pengen nangis lagi, aku sebel, niatku ku setting dofollow agar yang berkomentar mendapatkan backlink dariku, maafkan aku Om, maaf banget, aku jadi ngga' enak 😦

  3. >hahaha…mas brian lgsung berubah seketika…untung inuel orangnya friendship ya, klo ngga,mas brian bisa dicincang2 tuh, hihihi…piiisss…tp namanya kan kesalahan, bkn kesengajaan, y ngg apa2 lah….manusia bisa salah kata orang2 pintar…

  4. >Kesemuanya dalam proses belajar, Pak. Dan setiap kesalahan yang dibuat saya yakin akan semakin mendewasakan dan menambah pengetahuan.>>>baru bisa bw, ki. beberapa hari ini koneksi internet kurang bersahabat.

  5. >wkwkwk… lha koq wajahnya dirubah jadi seperti itu bang…Aku biasanya kalau komentar juga cuma satu dalam 1 postingan, kecuali ada yang mau di tanyakan lagi…

  6. >ini bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga karena berkomentar di blog orang sama saja kita bertamu,walupun itu blog dofollow, satu komentar dalam satu postingan itu sudah cukup untuk mendapatkan backlink….

  7. >kok jadi kang munir yang minta maaf, tp tak apa… berbuat baik itu indah,,tuh… janganlah kita seenaknya.. walopun memang enak…heheharus ada batasannya,, :p

  8. >Wah klo sampe 15 kayanya bener2 niat tuh kawan…..aku sendiri maksimal di satu postingan cuma 4 x komentar itupun klo blog yg aku mampir ga ada Chatbox'y, klo ada ya ga pernah lebih dari 1 kali………itu mah namanya bukan nyari link Sob, tp bisa2 dianggap link spam N masuk sandbox hhe…..====================================Sukses slalu !!!

  9. >Kasihan brian pak ….he he. setelah beberapa hari postingnya harus merubah brian muda kembali, setelah beberapa ahri Brian pasti sudah kapok gaul sama orang-orang tua terus he he he.

  10. >Kadang kalau aQ justru kesal dengan Comentator yang tidak berhubungan dengan konten yang sedang di bahas…, Yah untuk pertama, kedua, ketiga sih ngaa' papa tapi kalau lama – lama seperti itu kan menjadi ndak enak dibaca oleh pengunjung dan juga pemilik blog… Hehehehe…

  11. >Bersukur blog inoel sembuh lagi, kemarina ada yang ngehack katanya. Saya coba kirim solusinya via mbak Reni.Photoshopnya uadah mahir nih rupanya…

  12. >he..he.. bang munir juga bisa edit foto juga ya salam dari pamekasan madura, kalau di blog saya tidak masalah mas, span asal tidak mengandung hal aneh pasti keluar dech

  13. >Brian suruh komentar aja di blog saya sehari bisa puluhan kali pokoknya ditanggung jari ampe keriting padahal blog saya dofollow heeee tapi malah jadi ajang battle top komentator heee tapi asyik jarang ada yg begitu bisa dibilang blogger nekat kali yaaaa blog dofollow tapi dijadikan battle top komentator tapi kalau ada link dalam isi postingan langsung saya ganti link tekt biasa

  14. >Wah bisa sulap ya bang he he he heYa dalam dunia maya apa saja bisa terjadi, termasuk berkomentar.Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

Tinggalkan Balasan

