>Menulis uneg uneg hari ini berhadiah buku

>

Mungkin sebagian orang masih menyimpan uneg-uneg atau pengalamannya sehari-hari di buku harian, tapi tidak sedikit pula yang sudah memindahkan tulisannya di blog. Namun ada pula yang tetap setia menulis di buku harian karena tidak mau membagi pengalamannya dengan orang lain dan berprinsip bahwa uneg-uneg hanya untuk konsumsi pribadi dan tidak untuk dibagi dengan orang lain
Selama satu hari, sejak  kita bangun pagi hingga tidur ,pasti banyak pengalaman atau kejadian yang kita alami. Pengalaman atau kejadian yang kita alami tersebut bermacam-macam,  bisa menggembirakan, mengharukan, mengecewakan, lucu, atau membosankan. Kejadian-kejadian yang kamu alami tersebut dapat kamu tulis dalam buku harian atau blog . Buku harian berisi tulisan pribadi. Kamu dapat menuliskan semua pengalaman dan peristiwa yang kamu alami dengan bebas. Kamu juga dapat mencurahkan semua pikiran dan perasaan. Perasaan senang, marah, sedih, sayang, jengkel, atau cinta dapat kamu tuliskan apa adanya secara jujur. Buku harian bersifat rahasia sehingga apa yang anda tulis tidak akan diketahui oleh orang lain.itulah bedanya dengan blog  , di blog tulisan anda bisa diakses dan dibaca oleh banyak orang , bahkan pembaca pun bisa turut mengomentari tulisan anda.

Menulis pengalaman sehari-hari  dapat membantu kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan menulis semua pengalaman, kejadian, pikiran, dan perasaan yang dialami, kamu dapat mengambil hikmah dari semua itu dan dapat menjadi pelajaran untuk waktu yang akan datang. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui kekurangan atau kesalahan yang kamu perbuat sehingga kamu pun belajar untuk memperbaikinya.

Menulis buku harian dan  blog sangat menyenangkan karena kamu dapat menuliskan dengan gaya bahasamu sendiri. Kamu tidak harus menggunakan kalimat yang baik, tetapi boleh menulis dengan menggunakan “bahasa gaul”. Penulisan buku harian dan blog sering menggunakan kalimat ekspresif. Kalimat ekspresif adalah kalimat yang mampu mengungkapkan gambaran, maksud, gagasan dan perasaan. Kalimat ekspresif merupakan kalimat yang spontan keluar dari pikiran dan perasaan yang dalam.
.
inilah uneg-uneg saya hari ini
” Saya berkunjung ke blog anazkia agak sedih juga melihat tulisan saya , nggak masuk 25 besar di kontes berbagi kisah sejati, tapi saya pikir wajar karena tulisan saya tidak memperhatikan tanda baca dan penulisan yang baik, namun saya agak berbangga hati  karena tulisan Brian  Gadis yang suka ngelantur itu kakakku masuk 15 besar dan memenangkan sebuah buku. Selamat untuk Brian” 
buat sahabat yang ingin mendapatkan buku Mahir Bikin Blog dan Portal dibawah ini silahkan tulis uneg-uneg anda hari ini, tulisan yang paling kreatif akan menjadi pemenang. Jadi silahkan menulis minimal 5 kata (lupa ngomong nulisnya di kolom komentar saja)
Diterbitkan oleh

76 thoughts on “>Menulis uneg uneg hari ini berhadiah buku”

  1. >oke bang aku setuju dengan bang munir, Kamu tidak harus menggunakan kalimat yang baik, tetapi boleh menulis dengan menggunakan "bahasa gaul"nice bang, uneg uneg saya hari ini.Saya kesel bang tweet saya ilang 6000 lebih, saya ngumpulin dari bulan desember sampai sekarang. Malah di hapus sama pihak twitter. Saya kira cuma saya seorang yang kehilangan tweets, ternyata pas ditelusuri lumayan banyak juga. Tapi ada juga yang beruntung enggak kehilangan tweet, entah kenapa. Saya tidak mengerti. Sekarang tweet saya cuma ada 800an hik hik. Itu hanya masalah sepele sih sebenernya tapi saya jujur saya kesel dengan dihapusnya tweet saya sebanyak 6000an hik hik 😦

  2. >Membaca uneg-uneg Bang Munir di atas, saya teringat pemaknaan kompetisi menurut Tommy Setiawan bahwa :"KOMPETISI adalah sebuah bentuk pusaran. Sang "pemenang" adalah pusat orbitnya, sementara "peserta lainnya" akan berputar mengelilinginya. Tidak ada istilah "kalah-menang" di sini, karena kewajiban sang "pemenang" adalah membagi ilmunya, membagi pengalamannya, menebar energi positifnya, kepada siapa saja yang mengorbit di sekelilingnya. Sedangkan kewajiban "peserta lainnya" adalah membuka diri untuk menyerap energi, menyerap ilmu, menyerap pengalaman dari sang pusat orbit, sang "pemenang". Inilah sebuah bentuk SINERGI." Maka uneg-unegku hari ini sangat sederhana:"Bahwa sportifitas menempatkan kompetisi sebagai ajang untuk memberikan pengakuan. Dan itu sudah dilakukan oleh Bang Munir. Sebagai salah satu pemenang, tentu saya tak pantas mengunggul-unggulkan diri, apalgi menyombongkan hati bukan? hehe.."Itu saja uneg-unegku hari ini sebagai lanjutan dari unek-unekmu, Bang..

  3. >berani menulis uneg-uneg memang harus dimulai sejak usia dini, setidaknya mulai usia sekolah lanjutan pertama.meskipun terkadang salah dalam penggunaan tanda baca atau lainnya, bukanlah persoalan. yang penting terus menulis dengan semangat berbagi..

  4. >Wah semangat ajah Bang, Tak berarti tulisan yang kemarin ntu jelek khan, aya terkesan dengan tulisan kontes yang kemarin ntu, tentang preman yang tobat lalu ditinggal istrinya ya.. :-)dan unek2 saya :Saya tak bisa mengunungi balik komentar2 hari ini, saya lagi sibuk dengan kerjaan nyata. 🙂

  5. >maaf bang agak lama tdk sowan ke siniuneg-uneg yg ada saat ini, aku pikir kalau di FB orang gati tgl lahir 5 kali maka akan ada ultah lima kali juga dalam setahun, betapa banyak kado dan ucapan ultah di FB yg di terima. Karena FB sepertinya gak tahu tgl lahir mana yg benar dan mana yg hanya tulis saja.

  6. >Kok pas ya aku lagi bete, eh mas Munir menawarkan kesempatan buat nulis uneg-uneg disini. Jadi ini uneg2ku hari ini:Aku bete banget sama nih HP. Aku sayang banget padanya. Dia sudah menemaniku sekian lama, dia enak dipakai, gak ngambek meski sering kebanting di meja. Ketika dia mogok menyala dan hanya berkedip2 aja, aku terpaksa beli yang baru. Bukan karena aku gak sayang, tapi karena aku butuh HP buat komunikasi! Lalu saking sayangnya, aku bela-belain rogoh kocek 50ribu buat menyembuhkan nih HP. Barusan saja dia sembuh, eh sekarang menolak di-charge. Apa ya maunya dia? Apa itu karena aku terlalu memanjakan dia, jadi dia berulah? Duh…HP..HP.. Padahal HP yang baru beli sudah aku hapus semua memorinya karena mau aku jual. Lha kok sekarang HP tersayang ini ngembeg? Hiks…Eh..kok jadi banyak ya? Tapi ga ada maksimumnya kan? hanya minimum 5 kata…

  7. >Uneg-uneg ku hari ini :Bangun tidur yang kepikiran adalah Kerjaanku hari ini, trus cuci muka dan berbincang-bincang kecil dg istri dan anaku…Pas ngeliat laptop, langsung kepikiran Blog ku yg di co.cc masih gak bisa sy updet, gara-gara gak bisa masuk ke area admin…Pikiran ttg kerjaan jadi kalah ama pikiran benerin blog… jadinya nulis aja di sini.. siapa tau dapet buku biar Mahir ngeblog..

  8. >sepertinya tujuan kompetisi itu bukan bukunya loh mas. tapi pengembangan kemampuan menulis aja. kalau dapet buku ya syukur ALhamdulillah bonusnya…sedih, boleh tapi ya jadiin lecutan tuk lebih baik… semangkat..!!!

  9. >assalamualaikum pak guru.. wah selamatnya buat brian ni.. yang dapet hadiah.. saya g bisa ikutan pak guru… soalnya bulan ini lagi ujian.. jadi saya jarang BW… ujiannya masih sampe tgl 4 juli nanti… mohon doanya aja pak guru…

  10. >ternyata brian hebat ya bang xexexe..uneg-uneg hari ini :'kapan ya alkatro jadi orang kaya , ya minimal jadi presiden, biar para anak-anak kolong bisa makan enak, tidur nyenyak, dapat sekolah gratis, nginep di hotel gratis dan bisa jadi blogger biar bisa nyari receh lewat dunia internet dan ketawa setiap hari' (maaf ini uneg-uneg orang jarang mandi, jadi jangan terlalu dipikirkan.. 😀 kabuuurr

  11. >aku setuju Sob….kadang uneg-uneg yang ada dipikiran kita ga bisa kita ungkapkan ke orang lain secara langsung atau lebih tepatnya ya seperti yg sobat katakan yaitu melalui BLog atau catatan harian…….dan ga ada batasan Pemahaman bahasa/ EYD…… dan kebetulan juga hari ini aku posting tentang pengalamanku waktu SMP N SMA sob hhe……Buat Brian biarpun aku udah ngucapin selamat di blognya brian, tp sekali lagi aku ucapin selamat di sini….Wah asik bagi-bagi buku lagi toh Sob…..sebelumnya aku minta maaf baru bisa berkunjung Sob…..Sukses slalu Untukmu….dan Semangat juga buat Aktivitas Ngajarnya………..Happy blogging……..

  12. >heheh uneg2nya terlalu banyak,yang pasti aku sampe detik ini masih menunggu ke pastian kerja, cuma mundur2 terus dari yang di janjiin… pusing cuma ga bisa ngapa2in harus sabar nunggu

  13. >Ya, menulis mengaktifkan kelancaran berpikir. Menulis membantu orang agar trampil mengemukakan pendapat. Maka menulislah. Tulislah apa saja yang memenuhi benak dengan baik dan dengan tujuan yang baik. Salam pak Munir.

  14. >Mengapa pagi tadi saya tak bisa bangun pada seperti malam terakhir dan melakukan sholat tahajud. Duh menyesal, karena semalam terlalu larut tidur..semua gara-gara nonton TV.

  15. >penilaian kontes di blog saya, bukan cuma sekedar tanda baca lho, Mas. Tapi, isi cerita juga hikmahnya. Semua kisah bagus, tapi namanya lomba yah harus ada yang menang hehehe… makanya saya juga pusing milihnya :)Semoga ke depannya ada kontes lagi di blog anazkia

  16. >pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik

Tinggalkan Balasan

