>Pengalaman Dari Sekolah

>

 
Suatu hari aku mengalami hari yang buruk . Pertama, Aku terbangun jam terlambat karena jam alarm saya tidak berbunyi. Lalu, aku  terburu-buru memasak dan  tanganku terbakar  ketika  sedang membuat sarapan. Setelah sarapan, aku berpakaian sangat cepat sehingga Aku lupa memakai kaus kaki.

Berikutnya, aku berlari keluar dari rumah berusaha untuk mengejar mikrolet antar kampung, tapi tentu saja aku melewatkannya. Aku ingin naik motor, tapi aku tidak punya cukup uang untuk naik ojek. Akhirnya, saya berjalan tiga kilometer ke sekolah saya. hanya untuk menemukan bahwa hari itu adalah hari Minggu! Saya harap saya tidak akan pernah mengalami hal seperti  itu lagi sebuah hari yang sangat buruk.

Tulisan ini adalah tulisan murid saya yang berhasil jadi juara pertama pada Porseni antar kelas pada cabang mengarang, aku berpikir keras kenapa ya anak ini  bisa nulis sebagus itu, padahal dalam kehidupannya sehari-hari, ia biasa-biasa saja dalam pelajaran bahasa Indonesia bahkan sering susah mengungkapkan pendapat saat belajar berdiskusi , Ya Dina memang tidak pandai dalam kemampuan berbahasa, aku berpikir keras, padahal kemarin pengawasan guru sangat ketat dalam perlombaan ini , para peserta tidak boleh ada yang membawa kertas selembarpun kedalam kelas.
Akhirnya aku menemukan jawabannya ketika aku memeriksa Handphonenya yang ternyata penuh dengan jejak dari   opera mininya, disana tertera blog-blog sastra , demikianlah kami para juri telah berhasil dikelabui ,berkat kecanggihan teknologi dan saya memang salah karena tidak memeriksa HP , karena aku terlalu meremehkan murid aku , yang mengganggap tidak ada yang  sampai memikirkan  ke arah situ. Maklum sekolah aku diatas gunung dan berjarak 45 KM dari ibukota Kabupaten. Aku sedikit miris sekaligus senang ternyata murid aku nggak gaptek amat
Iklan

Diterbitkan oleh

56 thoughts on “>Pengalaman Dari Sekolah”

  1. >yang canggih lagi tentu saja adalah Bu Guru yang mampu memecahkan misteri dan masalah dengan cepat dan tepat. Memang budaya COPAS sudah merajalela kemana-mana. Nais PostSalam kenal ya Bu Guru

  2. >itulah kelebihan jaman sekarang yang selalu serba waaah, yang tidak bisa jadi bisa yang tiada jadi ada. seperti kita semua setiap manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya. seperti cerita diatas siswa yang diperkirakan biasa2 saja ternyata jadi luar biasa hebatnya dalam berbahasa…. (ketipu ni yeeeee…)….trims atas ceritanya, sukses selalu n tetap semangat

  3. >WAh, kecolongan tuh.Membaca posting di atas mengingatkan saya pada perkataan Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA, Mendiknas itu bahwa tindakan korupsi adalah potret ketidakjujuran yang terbangun dari proses pendidikan yang gagal.Selamat berjuang, bang Munir..

  4. >Kebanyakan guru bhs Indonesia bukan penulis bang, jd untuk mengajarkan bagaimana cara menulis agak susah. Makanya banyak siswa yg belajar nulis cerpen, puisi, artikel, bahkan baca puisi ke aku yg guru Matematika, hehehe… Alhamdulillah banyak jg yg jd juara, apalagi kalo lomba baca puisi.Sayangnya aku gak punya wewenang ngajarin, hehehe…

  5. >Nama dan tokoh di cerbung itu nyata bang, hanya ceritanya saja yg ditambah-tambahin.Makanya hati-hati dg teknologi, bikin org mudah untuk jd plagiator

  6. >bisa diajarin ngeblog tuh bangkembangkan kemampuannya untuk berbagi dengan yg lainanak2 sekolah di riau punya mata pelajaran (atau apalah) ngeblog. walau isinya masih tugas2 dari sekolah.

  7. >Wah tertipu ya Sob…….muridnya pinter juga ya biarpun curang hhe……….sebenernya sih klo menurutku bagus mengetahui mereka ga gaptek dan masih pandai dibidang teknologi dan ngliat mereka sampe semangat baca blog2 sastra kayanya perlu diacungi jempol tuh………Sukses terus buat Kegiatan Ngajarnya Sob…..Semangat!!

  8. >Kita memang sering salah minilai tentang siswa kita. Maka kita harus terus berusaha mengembangkan diri, jika tidak, kita justru bakalan tertinggal oleh siswa kita sendiri.

  9. >pengalaman adalah guru yang baik … semoga dengan kejadian tersebut pak guru tidak lagi meremehkan segala sesuatu yang dianggap sepele … .Dengan berat hati sejak malam ini blog gak mutu menyatakan untuk …. .

  10. >selamat pagi mas munir,…maaf baru berkunjung :)guru ternyata jg harus terus belajar ya mas,sangat disayangkan gak gapteknya justru untuk berbuat gak jujur ya.

  11. >Heeee … Pak Munir kena dechhhh … Tadi sempat kaget juga saya baca paragraph yg atas, kok kayaknya bukan tulisan Pak Munir …. eee ternyata hasil tulisan muridnya ….Emang opera mini sangat mudah digunakan, saya juga hampir tiap hari pakai kalau pas lagi di jalan

  12. >sebelumnya saya ucapkan ass…Saya banyak belajar dari mereka Bang, termasuk dalam otak atik blogg, met jumpa lagi semoga silaturrahmi nyambung lg.

  13. >pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik , pupuk organik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s