>Kerusuhan Buol Sulawesi Tengah

>Buntut dari terbunuhnya tahanan Polisi Kasmir Timumun pada Senin (30/8) sore. Keluarga menduga tewasnya Kasmir tewas akibat penganiayaan oknum polisi. Kasmir ditahan karena kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang anggota kepolisian di kota itu. Buntut dari kematiannya, Selasa (31/8) sekitar pukul 21.30 Wita, ribuan warga mendatangi Mapolsek Biau hingga mengakibatkan kerusuhan yang mengakibatkan empat orang tewas terkena tembakan dan puluhan lainnya luka-luka.

Dan hari berikutnya kerusuhan semakin meluas dengan bertambahnya 3 orang korban dari pihak penduduk, akhhirnya semua personel polisi serta keluarganya di evakuasi dan tak ada lagi petugas yang tinggal di Buol Biau, rakyat semakin brutal dengan membakal Mapolsek tersebut dan juga merusak satu pos Polisi di daerah pelabuhan.


Wakapolri Komjen Polisi Yusuf Manggabarani , akhirnya turun tangan langsung ke daerah komplit dan berjanji akan mengusut sampai tuntas, siapa penyebab insiden yang menyedihkan ini, Polri sendiri menyatakan telah menangkap 4  orang yang dicurigai menjadi provokator aksi Massa tersebut.

Semoga ke depan takkan ada lagi kejadian yang sangat merugikan serta menyedihkan ini, apalagi terjadi di Bulan Ramadhan, Pak SBY sendiri berkata bahwa Insiden Buol menodai Ramadhan kali ini

Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s