>Memotivasi siswa dalam PBM di tengah keterbatasan

>

Sekolah kami SMP Negeri 3 Lembang  yang terletak di pelosok sangat minim dalam hal fasilitas serta sarana PBM , tanpa Laboratorium, tanpa Perpustakaan dan juga ruangan kelas yang masih kurang. Karena Kekurangan ruangan tetapi tidak bisa menolak semua pendaftar Siswa baru tiap tahun  maka akhirnya gudang pun kami fungsikan sebagai RKB.
Beruntunglah dengan Kepala Sekolah  kami yang baru Drs. Muhammad Yunus, maka sekolah kami mulai menggeliat  dengan misi 4 D, Disiplin Datang , Disiplin Masuk, Disiplin Berpakaian dan Disiplin pulang dan beliau langsung memberi contoh dengan datang selalu paling awal ke Sekolah dan pulang paling akhir.
Beliau juga mengajar langsung di kelas  dan bila ada guru yang berhalangan datang maka ia akan langsung menggantikan guru tersebut mengajar di kelas. Karena Perubahan itulah maka siswa yang tahun-tahun kemarin acuh dan malas datang ke Sekolah,  akhirnya menjadi rajin karena melihat keseriusan  guru-guru  dalam melaksanakan tugas.
Kepala sekolah juga selalu berperan aktif dengan mengirim guru mengikuti pelatihan tentang model-model pembelajaran, Metode CTL, PAKEM serta lesson study. Karena hal-hal tersebut maka guru-guru di sekolah kami dari guru yang sekedar menunaikan kewajiban mengajar sekarang menjadi guru yang lebih inovatif. Dimana sebelum Tahun ajaran baru dimulai maka guru-guru telah menyelesaikan RPP, KKM dan Silabus mereka masing-masing, kemudian beberapa teman guru juga telah membuat Media Pembelajaran baik berupa alat peraga atau LK. Perlu diketahui bahwa di Sekolah kami baru 2 orang guru yang lulus Serifikasi Guru Profesional ,sedang yang lainnya adalah guru – guru baru
Bak Gayung bersambut sekolah kami tahun ini juga mendapat bantuan 2 RKB baru  dari Pemerintah berarti semester depan kami bisa mengucapkan selamat tinggal buat Gudang Sekolah yang sumpek tanpa Ventilasi yang memadai
Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s