>Mengikuti BIMTEK NASIONAL UAN

>

Mulai dari tanggal 26 – 30 Oktober ini saya di beri kepercayaan untuk mengikuti BIMTEK Ujian Nasional di Hotel Singgasana Makassar, jadi maaf untuk sahabat jika ada yang tidak bisa saya kunjungi balik untuk saat ini karena jadwal  kegiatan yang begitu padat. dan saat ini  hanya bisa posting seperti ini saja:

       Secara nasional, rata-rata hasil UN SMP, termasuk SD-SMP Satu Atap tahun 2005/2006 (7,07),  2006/2007 (7,02), tahun 2007/2008 (6,87), tahun 2008/2009 (7,36), dan tahun 2009/2010 (7,36) sebenarnya cukup baik.
      Namun demikian, sejumlah provinsi, kabupaten/kota, dan sekolah (SMP) pada tahun 2009/2010 belum menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan ditandai oleh rendahnya rerata nilai UN dan tingginya angka ketidaklulusan.  Jumlah SMP yang nilai rata-rata UN di bawah 5,50 pada tahun 2009/2010 masih besar.
       SD-SMP Satu Atap termasuk diantara SMP yang hasil UN-nya rendah. Sekolah-sekolah tersebutmemerlukan bimbingan dan pendampingan teknis yang secara khusus dapat memfasilitasi mereka melakukan pembelajaran, persiapan-persiapan, dan pelaksanaan ujian nasional dengan lebih baik sehingga pencapaian nilai rerata UN dan angka kelulusan meningkat secara berarti. Namun walau prestasi Nilai UAN di Indonesia sudah mulai baik , namun jika kita mau jujur dari nilai tersebut  kira-kira yang berada didaerah putih berapa persen, daerah abu-abu berapa persen dan daerah hitam berapa persen. Ya karena para pendidik paling sering merasakan dilema antara melepas anak berjuang secara jujur ataupun memakai cara-cara yang tidak jujur .

 ss
 N
Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s