>Motivasi dalam kehidupan sehari-hari

>

Peranan motivasi dalam tingkah laku manusia besar sekali. Semua pekerjaan selain membutuhkan adanya kecakapan pribadi juga membutuhkan motivasi yang cukup untuk melaksanakan pekerjaan dengan berhasil. Peranan motivasi bagi manusia adalah sebagai : 
(1) energi atau motor penggerak, 
(2) pengatur dalam memilih alternatif diantara dua atau lebih kegiatan yang bertentangan dan 
(3) pengatur arah atau tujuan dalam melakukan aktivitas. Motivasi merupakan hasil interaksi antara individu dengan situasinya/lingkungannya.
Motivasi sebagai suatu keadaan dimana seseorang mempunyai perhatian atau dorongan terhadap sesuatu obyek dan disertai dengan adanya kecenderungan untuk berhubungan dengan lebih aktif terhadap obyek tersebut. Motivasi adalah bagian dari jiwa (secara umum).  Lebih lanjut Bimo Walgito (1994: 3) menyatakan bahwa jiwa adalah kekuatan yang menjadi penggerak manusia. Secara terinci jiwa dapat diartikan sebagai : 
(a) kekuatan yang menyebabkan hidupnya manusia ; 
(b) kekuatan yang menyebabkan manusia dapat berpikir , berperasaan dan berkehendak (budi) dan (c) kekuatan yang menyebabkan orang mengerti atau insyaf akan segala gerak jiwanya. Kekuatan penggerak manusia itu antara lain dapat berupa minat, motivasi, sikap dan sebagainya.
Tulisan ini saya buat setelah menonton pertandingan the Pacman vs Margarito dimana begitu tinggi motivasi dari Pacquaio sehingga bisa juara di 8 kelas yang berbeda mulai dari kelas terbang sampai kelas welter jadi naik sebanyak 15 kg lebih dan berhasil, meski kadang ia sering diremehkan.

Frisbee To The Face Fail – Funny Pictures, Photos and Images
 

lihat pula wanita diatas begitu tinggi motivasi nya bermain Frisbi sampai kena diwajah wk wk wk

Bagaimana dengan sahabat semua apa yang memotivasi anda dalam menjalani hidup sehari-hari dan khususnya dalam menjalani aktivitas ngeblog ?
Iklan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s